Mei 26, 2012

Kemana Mencari Jodoh


Malam ini ketika ym-an dengan seorang sahabat sejak SMA, saya terkikik-kikik sendiri membaca obrolan kami berdua. Obrolan ajaib di tengah malam tentang urusan yang namanya jodoh :). Awalnya sih kami hanya saling curhat mengenai hubungan percintaan masing-masing yang hingga kini belum menemui titik terang ke arah pernikahan lalu sampailah pembahasan kami ke urusan jodoh.Ya, ini merupakan hal menarik sekaligus sensitif apalagi di umur-umur kami sekarang :p


"Jodoh itu rahasia Tuhan". saking rahasianya kita gak pernah tahu siapa yang akan jadi jodoh kita nanti. belum tentu orang yang sudah kita pacari bertahun-tahun itu nantinya bakal jadi jodoh kita, kadang baru bertemu beberapa bulan merasa cocok satu sama lain kemudian memutuskan menikah.
Jodoh itu bisa sahabat baik yang sudah kita kenal bertahun-tahun sejak jaman kanak-kanak. bisa juga orang yang dulunya kita benci setengah mati. Rumit. jauh lebih rumit daripada sin, cos tangen matematika :p. dan tentu saja membuat puyeng kepala.

Menurut kami berdua lagi yang masih single ini, kami ini sedang menghadapi ujian kehidupan yang namanya ujian mencari jodoh. *tsaaah* ujian ini tanpa adanya kisi-kisi apalagi bocoran mengenai siapa yang akan menjadi jodoh kita. Kita memang bertemu seseorang, jatuh cinta, lalu menjalin hubungan tapi ini belum jaminan dia akan menjadi jodoh kita.
seandainya saja ada sedikiiiit bocoran saja mengenai jodoh. mungkin kita tidak akan berjalan dalam gelap,mencari-cari siapa yang tepat :)

Tapi, mungkin disitulah titik serunya..
Tuhan membiarkan kita bertemu dengan berbagai macam orang, lebih seringnya bertemu dengan orang yang salah terlebih dahulu, hingga tiba saatnya bertemu orang yang tepat.
Orang yang memang kita butuhkan, bukan sekedar kita inginkan :).





0 komentar:

Posting Komentar

 
design by Grumpy Cow Graphics | Distributed by Deluxe Templates