Maret 20, 2009

I've got a message from.....

" Sukseskan Pemilu 2009 adalah sukses bangsa. Mari Kita sukseskan pesta demokrasi 2009."
Pengirim : KPU
Dikirim : 20-Mar-2009 09.00

Itulah sebait pesan yang masuk ke ponsel saya. Singkat, padat namun bermakna dari KPU mengingatkan saya agar menggunakan hak pilih saya pada PEMILU tanggal 9 April 2009. Mungkin tidak hanya saya mendapat pesan semacam ini tadi pagi. Ada masih banyak pengguna ponsel yang terdaftar di 4444 mendapat pesan semacam ini.

Jujur saja kemungkinan pada PEMILU kali ini saya tidak menggunakan hak pilih saya. Bukan mau saya untuk menjadi golput, melainkan karena keadaan yang membuat saya tidak bisa menggunakan hak pilih saya. Saat ini saya berada di Jogja-Purworejo, sementara saya terdaftar sebagai pemilih di kota asal saya Pontianak. Bila saya ingin menggunakan hak pilih saya berarti saya harus pulang saat PEMILU nanti. Tapi, masalahnya.... untuk pulang itu kan perlu biaya dan tidak sedikit pula.Sebagai contoh estimasi biaya :
1. Tiket Kereta Jogja-Jakarta PP : 2x220.000= 440.000
2. Tiket Pesawat Jakarta-Potianak : 2x500.000=1.000.000
Jadi biaya yang saya butuhkan supaya saya bisa menggunakan hak pilih saya sekitar 1.440.000.

Mahal ya? Dan sekarang pertanyaannya adalah apakah KPU mau membayari saya?hahahaha ( ngarep aja terus, mbak... )
Mungkin bukan hanya saya yang mengalami kesulitan serupa itu. Masih banyak anak kost di luar sana yang terpaksa tidak menggunakan hak pilihnya karena alasan keadaan. Padahal kami sangat ingin berpartisipasi dalam PEMILU kali ini. Jadi dengan sangat terpaksa saya memilih untuk menjadi golput. Meminjam istilah seorang teman bukankah golput itu juga sebuah pilihan? ( ngeles mode on ;p).

Seandainya saja, KPU punya cara supaya saya dan yang lain tetap bisa memilih dan tidak menjadi seorang golput? Atau mungkin KPU sudah punya cara, tapi hanya saya yang belum tahu. Kalau memang iya, harusnya KPU mensosialisasikannya dong. Iya kan?

Hm, anyway, saya salut juga dengan KPU berusaha memberikan kesadaran kepada masyarakat Indonesia agar menggunakan hak pilih mereka. Mencontreng bukan mencoblos :).
Namun, sekarang pertanyaanya siapa yang harus dicontreng? Terlalu banyak warna, terlalu banyak gambar, dan tentu saja terlalu banyak wajah yang tidak saya kenal. Yang terakhir itu yang membuat saya bingung. Wajah-wajah asing yang (mungkin)akan saya contreng. Partainya mungkin saya tahu, Pemimpin partainya juga familiar, tapiiii bagaimana dengan calegnya? terutama caleg DPRD tingkat I dan II. Tidak ada yang saya kenal....huhuhuhuhuhu...
Saya tak ingin pusing, hanya ingin Indonesia yang lebih baik. Indonesia yang lebih menyenangkan untuk saya tingali dengan anak cucu saya :).

Wish u all the best....

2 komentar:

私のブログ (My Blog) mengatakan...

Hello
salam kenal ya..
ku indra
senang berkenalan dengan kamu


By :
http://palembang-musi.blogspot.com/

Astari Nurtilawati mengatakan...

salam kenal juga..
senang berkenalan dengan kamu juga :)...

btw, makasih ya udah mampir ke blog saya... :)

Posting Komentar

 
design by Grumpy Cow Graphics | Distributed by Deluxe Templates