Maret 20, 2009

Menunggu Jam Satu...

Sebotol Aqua, Compaq tercinta, ruangan dengan hotspot gratis disanalah saya sekarang berada. Membuang waktu dengan online, membuka facebook, membuka yahoo mesangger berniat bersosialisai dengan yang lain. Bertemu teman dari jaman kanak - kanak, menyambung silaturahmi yang sempat terputus oleh karena jarak dan waktu :).

Teknologi membuat segala sesuatu menjadi lebih mudah sekarang. Jarak bukanlah lagi hambatan. Tinggal bawa laptop masing-masing, nyalakan dan silakan online sepuasnya. Tapi, sadarkah teknologi membuat manusia menjadi semakin individualis, autis, dan sibuk dengan dunianya sendiri.

Seperti saat ini, saya tidak sendirian berada di ruangan berukuran 5x8 m. Ada enam orang berada di ruangan yang sama. Tapi, kami hanya saling diam lebih sibuk menatap layar laptop masing-masing, sibuk memberi komen di facebook, dan lebih memilih saling menyapa di Yahoo Mesangger, lebih sibuk mengetik huruf demi huruf daripada mengobrol. Padahal kami bisa saling mengobrol tanpa perlu facebook dan YM.

Kami berenam sekarang mungkin adalah sekumpulan manusia - manusia autis korban dari teknologi....:p
Dan saya yakin, tidak hanya kami, tetapi mungkin yang juga membaca tulisan ini suatu waktu menjadi autis saat berada di depan layar, entah itu laptop ataupun PC :)

0 komentar:

Posting Komentar

 
design by Grumpy Cow Graphics | Distributed by Deluxe Templates