April 11, 2009

Sebuah cerita tentang hidup....

Mungkin benar kata lagu, Hidup ini panggung sandiwara...
Kita hanyalah pelakon dari setiap cerita,
dan Yang Maha Kuasa adalah sang sutradara kehidupan..
Hidup ini juga layaknya cerita sinetron atau skenario film..

Masing-masing dari kita mempunyai peranan masing-masing..
Tapi, berbeda dengan sinetron dan film,
Dimana para pemain telah tahu skenario cerita dari awal,
Telah mengerti bagaimana akhir cerita...
Kita tidak pernah bisa menebak akhir cerita kita,
Kita hanya bisa menjalani hidup ini sebaik yang kita mampu...


Hari Kamis, 9 April 2009, jam setengah enam pagi. Saya baru saja bangun tidur, masih malas-malasan di kamar sambil menonton teve. Wajar saja, hari itu libur Pemilu dan keesokan harinya juga tanggal merah ditambah lagi, saya baru saja menyelesaikan ujian stase kulit dan kelamin yang susahnya minta ampun. Saya ingin libur, saya ingin menikmati hari itu dengan bersantai dan berbelanja ( Alhamdulillah, mama saya baru mentransfer sejumlah uang untuk membeli buku-buku stase mata dan tas ). Kemudian saya mendengar suara seseorang mengetok pintu kamar saya. Saya mengintip dari jendela, muncul wajah adik kost saya.

"Kenapa Mai? Kok tumben pagi-pagi udah main ke kamar?" " Mbak Ri udah tahu belum tentang Mas Rama?
"Emang Rama kenapa, Mai?" " Mas Rama meninggal mbak. Tadi pagi di Purworejo, kecelakaan." Jawab Damai.

Saya terdiam sesaat, seperti tak percaya mendengar apa yang dikatakan Damai. Rama teman seangkatan saya, sama-sama koass di Purworejo, pacarnya Tika,mantan teman kost saya. MENINGGAL di usianya yang ke -24 tahun. Saya seperti mimpi. " Kamu gak bohong kan, Mai?" "Ya, Ampun mbak. Masa aku bohong siy mba..."

Saya syok, tak percaya...
Bahkan hingga hari ini. Pertama kali masuk Rumah Sakit terasa aneh, janggal, weird.

Hidup ini rahasia Yang Maha Kuasa. Hanya Dia Yang tahu apa yang akan terjadi. Sekali lagi, kita sebagai manusia hanya mampu menjalani hidup ini dengan sebaik-baiknya. Jadi yang terbaik yang kita mampu :).

0 komentar:

Posting Komentar

 
design by Grumpy Cow Graphics | Distributed by Deluxe Templates