Desember 15, 2008

Hibernasi ( dan saya kembali merindukan KOass )

Akhir-akhir ini mendung begitu sering menggelayuti kota jogja. Dan tidak seperti lagu jaman dahulu kala yang judulnya " mendung tak berarti hujan ." disini mendung berarti hujan yang deras, terus menerus sepanjang hari. Membuat saya malas kemana-mana bila tidak terpaksa. Lebih nyaman berbaring di kamar kost, berselimut tebal, menonton televisi ( entah itu gosip, news, ataupun reality show ) sambil minum teh melati yang hangat :). Saya ibaratnya beruang kutub yang sedang berhibernasi ;p.

Hidup yang indah, apalagi saat ini yang sedang liburan menanti masuk koass tahun kedua saya. Dua minggu pertama, saya begitu menikmati hal ini. Bersantai tanpa ada kewajiban untuk melakukan apapun. Tidak perlu bangun pagi-pagi ( sehabis melakukan kewajiban harian, saya bisa tidur lagi ), tidak ada kewajiban datang pagi-pagi ke RS, tidak mesti berdiri seharian di poli serta ikut visite. Tapi, 1 minggu terakhir ini saya mulai merasa bosan. Saya mulai menantikan saat-saat masuk koass, tidak sabar untuk masuk stase baru ( stase pertama Syaraf ) dan tidak sabar memakai jas koass lagi..hahahahaha

Mungkin tidak hanya saya yang sering merasakan hal ini. Saat dihadapkan dengan rutinitas entah itu pekerjaan, kuliah, dan sekolah, mengeluh jenuh, berteriak-teriak minta libur ( sedikit hiperbolis ya ;p), tapi ketika terlalu lama libur, ingin segera kembali beraktivitas. Mungkin ini mengapa kita perlu liburan. Untuk merasa kangen kembali kepada aktivitas sehari-hari, untuk mengisi kembali baterai semangat kita. Seperti beruang yang perlu hibernasi, seperti pohon jati yang meranggas.

0 komentar:

Posting Komentar

 
design by Grumpy Cow Graphics | Distributed by Deluxe Templates