Desember 05, 2008

Ketika jarak terbentang, sebuah pertemuan terasa berharga

apa yang paling menyedihkan dari hubungan jarak jauh ? pertemuan... betapa minimnya kesempatan untuk bertemu tidak sesering dan sebebas orang yang berhubungan dalam kota. jangan harap bisa bertemu seminggu sekali, bertemu sebulan sekali pun mungkin belum tentu.
lalu apa yang menyenangkan dari hubungan jarak jauh? jawabnya juga pertemuan. saat - saat bertemu menjadi sesuatu yang paling dinanti. setiap pertemuan ( tak peduli sudah berapa lama bersama dan entah pertemuan keberapa ) selalu menimbulkan sensasi dan euforia layaknya kencan pertama. dan bila saatnya tiba untuk bertemu, mata ini sulit terpejam tak sabar menanti esok saatnya dia datang. pagi harinya sudah gelisah, merasa waktu begitu lambat bergerak. ingin rasanya segera sore karena saat itu keretanya tiba.
setiap pertemuan selalu memberi semangat, dimaknai dan direkam baik-baik dalam memori. rasanya setiap detik bersama amatlah langka. saat kami bisa bercerita dengan saling melihat wajah masing-masing, mantap mata, dan mengamati ekspresi yang ada, tidak sekedar mendengar suara melalui telepon genggam. saat kami bisa berbicara sepuasnya tanpa perlu tiba2 terputus karena dibatasi oleh operator hanya sampai menit-menit tertentu. saat kami bisa saling berbagi tanpa harus mengetik huruf demi huruf dan mengirimkannya melalui pesan singkat, yang sebenarnya tidak singkat karena kami toh juga mengirimkan begitu banyak karakter. atau saat kami tidak perlu banyak kata, hanya diam dan saling bergenggaman tangan...
setiap pertemuan berarti juga sebuah keberhasilan mengumpulkan sejumlah nominal yang cukup buah dari kami menghemat setiap rupiah yang ada di bulan-bulan sebelumnya. tidak beli barang yang tidak penting, tidak belanja yang macam-macam,tidak terlalu sering bermain-main. nanti saja nontonnya, nanti saja mainnya, nanti saja ngopi-ngopinya bila bersama dia. bagi saya, ini sebuah rekor tersendiri karena sejatinya saya sedikit boros. namun, ini bukan keluhan, juga bukan penyesalan, jarak yang ada membuat saya semakin sadar betapa berharganya sebuah pertemuan, betapa sepinya saat-saat dimana dia tak ada, betapa bahagianya saat bersama. dan juga betapa inginnya saya untuk selalu ada di dekatnya, menjadi orang pertama yang ada saat dia membuka mata di pagi hari dan orang terakhir yang dia lihat sebelum terlelap. dan sembari menanti saat itu tiba, saya akan menikmati setiap rindu yang ada,:)

0 komentar:

Posting Komentar

 
design by Grumpy Cow Graphics | Distributed by Deluxe Templates